Tips Jitu Anti Galau

Posted by Unknown in , ,

Tips Jitu Anti Galau - Untuk itulah Blog ini dibuat , bukan buat nemenin lu yang lagi pada galau , tapi lebih mo ngasih tips sehat yang bikin lu gak doyan galau lagi . Yap , kata Galau belakangan ini merebak dan hits banget ngalahin lagi Galau nya Titi DJ .Dan karena saking boomingnya semua orang yang lagi mumet nih karena kena masalah yang biasanya juga sebenernya masalah kecil langsung bilang "aduh gue galau banget nih :3 " , pake muka kesel dan tampang stress akut .

Nah sebenernya apa sih galau itu ? Mungkin ni bahasan rada basi banget yak mengingat sekarang keknya semua orang udah pada tau apa itu galau . Dan untuk itu gue jadi males jelasin lagi . Oke sekarang langsung aja kita ke bahasan utama kali ini yakni Tips Jitu Anti Galau ! .

Untuk mengatasi rasa galau yang mendadak melanda , elu musti baca dan praktekin tips jitu anti galau dibawah ini .

1. Makan
Biasanya kalo lagi galau time , makan pun jadi males dan selera makan bener bener ilang gak tersisa . Dan itu yang bakal bikin lu makin parah bergalau ria . Kenapa bisa ? Karena rasa laper di perut lu bakal bikin lu gak terkontrol dan biasanya orang laper bisa jadibuas banget dan bawaannya emosi pengen marah bahkan gebukin orang . Akhirnya ngetem dah di pinggir jalan ato di depan gang buat malakin orang lewat buat pelampiasan . Nah biar semua itu gak kejadian , lu makan ! Makan apa aja yang ada , apa yang jadi kesukaan lu , lu makan aja sepuasnya . Pake emosi lu . Luapin emosi lu ke makanan , dan itu enak . Daripada lu musti malakin orang tanpa dosa malah nambah koleksi dosa lu , ya kan ...

2. Tidur
Galau itu sudah tidur . Iya kalo sebelumnya lu ngeyel ama gue dan gak mau makan . Tapi kalo lu nurut sama gue dan lu makan , lu bakal pules tidur , lebih pules dari kebo semaput . Tidur itu bisa ngilangin stress dan memperbarui ato nge-recharge energi positif lu . So abis lu makan langsung tidur aja .

3. Wudhu
Bangun tidur lu wudhu . Biasanya tidur di masa setengah galau lu gak bisa lama . So kalo bangun lu wudhu ato gak minimal lu cuci muka dah . bagi yang muslim langsung abis itu lu sholat . Dzikir yang lama . Dan lu bakal tenang abis itu .

4. Jalan jalan
Nih yang enak nih , lu jalan aja kemana kek . Sendiri aja ato sama temen temen ato sama keluarga lu juga gak jadi masalah , yang penting jangan jalan ama orang yang bermasalah dan lagi jadi buronan polisi . Ribet urusannya . Paling enak nih lu nyepeda ke taman kek , danau ato tempat tempat yang masih rada ijo ijo gitu . Dengan lu naik sepeda , lu bakal terhindar dari tempat tempat yang kurang bagus kek misal Bar , Club ato sejenisnya . Tengsin dong Clubing nyepeda .

5. Sharing
Jangan curhat . Loh apa bedanya sharing sama curhat ? Loh jelas beda dong ... Curhat tuh lu jadi biang cerita ato pembicara mutlak sementara temen lu jadi pendengar setia dan itu bakal nyiksa diri lu sendiri dan nyiksa temen lu banget . Dan semakin lu ngeluarin masalah lu dengan cara curhat , lu justru semakin masuk ke dalam masalah itu dan semakin dalem lu meresapi masalah yang menimpa idup lu .

Nah kalo sharing kan lu diskusi , lebih enak dan terbuka . Paling enak tuh kalo sharing sama keluarga . Lu gak solid sama keluarga lu ? Mulai bangun solidaritas keluarga lu dari sekarang . Itu bakal lebih baik efeknya . Percaya deh .

6. Main Game 
Main game bisa jadi pilihan buat lu yang lagi galau . Eiits tapi jangan ajak temen lu yang jago PS buat main PES , bisa bisa lu kalah dan lu makin stress . Main aja sendiri game game petualangan yang lu suka dan lu hepi maininnya . Ato lu ajak bocah yang bisa dengan mudah lu kalahin . Dan kalo lu menang , lu bebas maki maki tu anak pe lu bosen . Itu bagus buat kesehatan otak lu juga .

7. Jangan dengerin musik
Biasanya orang galau bakal dengerin musik pe ketiduran . Dan sebenrnya lu tau gak kalo orang dengerin musik itu bakal ngebangun suasana yang runyem . Pertama lu bakal menyendiri kek orang ilang cuma buat dengerin musik , dan lagi biasanya lu bakal puter musik yang melow abis dengan anggapan " ini pas banget sama apa yang gue alamin !" . Stop !!!
jangan dengerin musik ! mendingan lu main game sambil makan abis itu tidur .

8. Berpikir simpel dan luas
Maksudnya gimana nih ??? Maksudnya adalah lu pikir aja , kalo misalnya lu abis putus dari pasangan lu , lu bilang sama diri lu sendiri bahwa sekarang gak ada lagi yang ngawasin lu , ngebatesin lu dan lu bebass !! (simpel ) . Dan masih banyak orang yang bakal beruntung bisa dapetin lu diluaran sana . Dunia itu gak cuma bumi broo , masih ada planet lain kek misal pluto . Kali kali aja lu dapet makhluk pluto yang sexy dan bohay :D ( berpikir luas ) ... luas banget .

Itu aja si sebenernya cara carabuat ngatasin galau baik yang gak parah ato masih gejala sampe yang stadium akhir akut . Dan itulah Tips Jitu Anti Galau ala gue . Lu mo coba ??? sukses deh buat lu .

Galaunesia

Galaunesia adalah tempat berbagi Informasi menarik seputar Tips Dan Gaya Hidup. Semoga informasi yang kami bagikan bisa menjadi manfaat untuk kita semua . Hubungi Contact untuk menyampaikan pendapat secara pribadi atau kunjungi blog untuk melihat semua kategori.

0 comments: